676 dibaca

Jokowi Tetap ke Manado, Tapi Bukan Untuk Kampanye

  • Whatsapp
TKD Jokowi-Maruf Amin, Sulawesi Utara, saat konferensi pers di Sekretariat TKD, Kawasan Megamas Manado. Jumat (29/3/2019) sore. (foto Ist)

MANADO, DetikManado.com – Rencana kampanye calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, di Kota Manado dikabarkan batal dilaksanakan karena alasan waktu yang mepet.

Namun demikian, Jokowi sapaan akrab mantan Walikota Solo ini, tetap akan datang ke Kota Manado, Minggu (31/03/2019), tapi bukan untuk melaksanakan kampanye, melainkan tugas kenegaraan sebagai Presiden Republik Indonesia.

Muat Lebih

Batalnya kampanye tersebut, dikarenakan Jokowi baru akan tiba di Manado sekitar pukul 17.30 wita, sedangkan batas waktu kampanye yang diberikan oleh KPU hanya sampai pukul 18.00 wita.

“Jokowi tiba di Bandara Samratulangi Manado sekitar 17.30 Wita, atau bahkan bisa lebih dari waktu tersebut,” jelas Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD), Jokowi-Amin, Frangky Wongkar.

Lanjut Wongkar, karena waktunya sangat mepet, sehingga untuk kampanye Jokowi di Manado nanti diadakan penjadwalan kembali. Kapan, nanti kita akan berkoordinasi dengan TKN, karena penentuan waktu akan diusulkan oleh TKN.

Wongkar juga menjelaskan, bahwa TKD telah menyiapkan kegiatan kampanye di sulut, seperti peralatan pendukung dan memobilisasi massa.

“Padahal di rapat TKD kami membagi masing-masing parpol parpol koalisi di sulut, dengan kekuatan massa yang akan kami hadirkan sekitar 30.000 sampai dengan 40.000 orang,” jelasnya.

Adapun agenda Jokowi di bumi nyiur melambai kali ini, yaitu untuk meresmikan KEK Bitung, Asrama Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) dan asrama Universitas Negeri Manado (Unima).

(dm)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar