Bangkitnya Pemuda Katolik di Maluku Utara

Ketua Komda PK Malut periode 2021-2024, Hendrik Weridity SE bersama PP PK. (Foto: Ist)

“Salah satu isu penting yang menjadi perhatian serius Pemuda Katolik adalah lingkungan hidup yang akhir-akhir ini semakin memburuk. Bahwa perhatian ini sejalan dengan seruan Gereja Katolik oleh Bapak Paus Fransiskus dalam ensikliknya Laudato Si,” ujar Weridity.

Weridity mengimbau, dalam ensiklik tersebut intinya mengimbau kepada semua manusia untuk menjaga, memelihara dan melestarikan lingkungan di sekitar.

Bacaan Lainnya

“Bumi ini merupakan rumah besar kita. Selain itu, perhatian terhadap isu lingkungan hidup ini turut menunjang program pemerintah untuk menangani persoalan lingkungan hidup di Indonesia,” pungkas Weridity.

Pastor Moderator PK Malut, RD Basti Takendere Pr mengapresiasi niat baik dan kerja keras Weridity dan panitia penyelenggara Mapenta, Muskomcab dan Muskomda sehingga terselenggara dengan baik di Tobelo, Halut, Malut.

“Maka kini, saatnya Pemuda Katolik harus tampil dengan membangun relasi dan kerja sama yang baik dengan sesama OKP lainnya, dengan pemerintah dan stakeholder lainnya di provinsi Maluku Utara,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait