Dukungan Psikososial Polda Sulut Bagi Anak-Anak Terdampak Covid-19

Manado, DetikManado.com – Dukungan psikososial terus diberikan Polri terhadap anak-anak terdampak Covid-19.

Kegiatan dukungan psikososial kali ini dilaksanakan Polda Sulut di Terung Kabasaran Tomohon, Selasa (2/11/2021), dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Kasdam XIII/Merdeka, beberapa PJU Polda, jajaran Forkopimda Kota Tomohon serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon.

Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, dukungan psikososial ini diberikan terhadap anak-anak yang terdampak covid-19, yang mengalami rasa trauma dari kehilangan orang tuanya maupun yang sudah sembuh dari Covid-19.

“Dukungan psikososial diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan kondisi psikologis dan sosio emosional anak-anak,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri dalam mendukung kondisi psikologis dan psikososial terhadap anak-anak terdampak Covid-19 serta untuk mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak terdampak.

Dalam kegiatan ini, Polda Sulut melalui Biro SDM juga menggandeng Dinas Sosial Kota Tomohon dan HIMPSI Wilayah Sulawesi Utara, dengan menghadirkan sebanyak 54 anak-anak dari Kota Tomohon.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak atas tersenggaranya acara ini, semoga dapat tercipta sinergi antara Polri dengan instansi lain sehingga anak-anak ini nantinya dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik, tidak mengalami gangguan psikologis berat dan memiliki kesiapan mental,” tandas Sudjana.

Untuk diketahui, kegiatan pemberian dukungan psikososial terhadap anak terdampak Covid-19 ini juga digelar serentak di Mabes Polri dan seluruh jajaran Polda, yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan vaksinasi terhadap warga yang dilakukan oleh personel Urkes Polres Tomohon dan Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19.(ml)

Komentar Facebook