GPG Launching Petisi Menolak Sidang Majelis Sinode Istimewa GMIM 

Manado, DetikManado.com – Gaung penolakan terhadap rencana pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Tahun 2021 yang dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 30-31 Maret mendatang terus disampaikan.

Pendeta, Penatua, Syamas, Pelayan Khusus dan anggota Jemaat GMIM, yang tersebar di Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minut, Kabupaten Minsel serta Kota Tomohon, yang tergabung dalam Gerakan Peduli GMIM (GPG) menolak pelaksanaan SMSI Tahun 2021 untuk perubahan Tata Gereja GMIM tahun 2016.

Kesepakatan penolakan pelaksanaan SMSI Tahun 2021 disampaikan dalam sebuah petisi pada konfrensi pers launching petisi yang berlangsung di Warong Kobong Jalan Pumorow Manado, Senin (22/02/2021).

Dalam Petisi yang ditujukan kepada Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, MPH-PGI, Gubernur Provinsi Sulut, Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut, Ketua DPRD Sulut, Kajati Sulut, Anggota Majelis Sinode pada Sidang Majelis Sinode, Anggota Majelis Sinode pada Sidang Majelis Sinode Tahunan, Sinode AM, Kompolnas, serta seluruh Pelayan Khusus se-GMIM tersebut. GPG menyampaikan 4 tuntutan mendasar yaitu :

Komentar Facebook