Harga Cabai Makin ‘Pidis’ Jelang Tahun Baru 2024, tapi Bukan Itu Jadi Keluhan Pedagang ke Asripan Nani

Pj Wali Kota Asripan Nani didampingi sejumlah kepala OPD Pemkot Kotamobagu, memantau harga bapok di Pasar Genggulang menjelang Tahun Baru 2024.(Foto: Istimewa)

Kotamobagu, DetikManado.com – Harga cabai semakin ‘pidis’ alias mahal menjelang Tahun Baru 2024, namun bukan masalah itu yang menjadi bahan keluhan sejumlah pedagang tradisional di Pasar Genggulang kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Dr Drs Hi Asripan Nani MSi.

Selepas hari raya Natal 25 Desember 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok (bapok) di pasar-pasar tradisional dan modern yang ada di Kotamobagu, masih bercokol di puncak alias mahal.

Bacaan Lainnya

Seperti yang ditemukan Pj Wali Kota Asripan Nani sewaktu melakukan pemantauan langsung ke Pasar Genggulang di Kecamatan Kotamobagu Utara, dua hari sesudah Natal. Atau tepatnya pada Rabu (27/12/2023).

Asripan Nani yang didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mendapati bahwa harga jual cabai sudah tembus Rp250 ribu per kilogramnya.

“Harga cabai yang tembus di harga 250 ribu per kilo. Ini disebabkan kosongnya stok dan belum panennya para petani cabai di Bolaang Mongondow Raya, khususnya petani rica di Kotamobagu,” ungkap Sri, salah seorang pedagang bapok di Pasar Genggulang sewaktu berdialog dengan Pj Wali Kota Asripan Nani.

Komentar Facebook

Pos terkait