218 dibaca

Hiburan Komika di Pra PK2MB FIS Unima

  • Whatsapp
Kiel Nayoan saat menampilkan Stand up comedy, Selasa (20/08/2019).

Tondano, DetikManado.com – Kegiatan Pra Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) di ruangan Ilmu Administrasi Negara, Unima, Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), didatangi beberapa pelawak.

Namun, penampilan mereka di depan para penonton dengan lawakan tunggal (Stand up comedy). Biasanya mereka disebut juga komika.

Muat Lebih

Komika yang tampil di antaranya Tias Mangantare dan Kiel Nayoan, ditemani Mc, Dion Kosakoy. Mereka dari komunitas Stand Up Indo Tondano, cabang Stand Up Comedy Indonesia. Diketahui Tias Mangantare adalah mahasiswa baru FIS Unima tahun 2019.

Para komika lalu menunjukkan kemampuan stand up comedy. Gelak tawa pun terdengar dari mahasiswa baru, panitia dan dosen.

Kepada DetikManado.com, Kiel Nayoan mengatakan, materi stand up comedy mencerminkan kecerdasan yang dibawakan si komika dan tidak asal-asalan. Menurutnya, komika bercerita lucu berangkat dari keresahan di masyarakat. “Stand up comedy itu kan cerdas, tapi bukan lawakan yang ceplas-ceplos,” katanya usai membawa lawakan bertema koruptor, Selasa (20/08/2019).

Di akhir penampilan, para komika juga menjalankan sumbangan uang duka untuk salah satu teman mereka yang meninggal dunia dari Stand Up Indo Manado, Rabdul. “Ini untuk membantu keluarga almarhum,” imbuhnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *