Hidupkan Kembali Dunia Pariwisata, Jagabaflair Menggelar Bartender Competition

  • Whatsapp
senior Bartender Manado James Regar. (Foto: DetikManado.com/Mikhael Labaro)

Manado, DetikManado.com – Mendukung pemerintah menghidupkan kembali sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19, perkumpulan bartender Manado yaitu Jagabaflair menggelar Iven Flair Span Bartender Competition 2020 di Top Up Cafe, Tikala, Kota Manado, Selasa (22/12/2020).

“Tujuan dari kegiatan yang kami buat ini adalah untuk mengasah skill dan bakat dari bartender di cafe-cafe yang ada di Sulut khususnya di Kota Manado,” ujar Ketua Panitia Bartender Competition 2020, Fernando Lotulung.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, para Bartender lokal bisa bersaing dengan mereka yang berasal dari luar daerah seperti Bali dan Jakarta.

Jagabaflair menggelar Iven Flair Span Bartender Competition 2020 di Top Up Cafe, Tikala, Kota Manado, Selasa (22/12/2020). (Foto: DetikManado.com/Mikhael Labaro)

“Ada 20 orang bartender dari Kota Manado yang bersaing dengan menunjukkan bakat mereka dalam meracik minuman coktail dan seni ketangkasan bermain botol,” jelas Lotulung.

Senada dengan itu, senior Bartender Manado James Regar menuturkan, Kota Manado memiliki Bartender yang sudah dikenal dan diakui skillnya di Indonesia bahkan menorehkan banyak prestasi.

“Di Era New Normal ini saya melihat pemerintah sangat mensuport dunia pariwisata yang membuka peluang para Bartender Kota Manado yang di masa pandemi ini tidak beraktivitas namun dengan adanya kegiatan ini mereka bisa eksis kembali,” tandas James.

Untuk diketahui, hasil Iven Flair Span Bartender Competition 2020 yaitu juara 1 Vallentino Lolaroh, juara 2 Brandon Paulus, juara 3 Vernando Tairas dan yang berhasil meraih Best cocktail adalah Vernando Tairas. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email