Hindari 5 Kesalahan Umum saat Latihan Kebugaran Menurut Jennifer Scherer

Ilustrasi: fase istirahat dalam latihan kebugaran. (foto: pexels.com)

Kesalahan 3: melewatkan pemanasan dan pendinginan

Untuk menghemat waktu, Anda mungkin tergoda untuk memulai latihan Anda segera setelah Anda pergi ke gym, dan jaminan setelah Anda selesai – tetapi itu bisa membuat sesi Anda lebih rentan cedera dan kurang produktif.

“Saya melihat orang-orang melompat ke beban tanpa melakukan pemanasan. Anda akan mendapatkan lebih banyak aktivasi otot jika Anda mulai dengan menaikkan suhu tubuh dan mengerjakan semua bidang gerak terlebih dahulu,” katanya.

Demikian pula, Anda kehilangan beberapa manfaat jika Anda meninggalkan gym sebelum melakukan pendinginan. Meluangkan waktu untuk gerakan lambat dan restoratif pasca-latihan dapat meningkatkan energi Anda dan mengurangi rasa sakit agar Anda kembali melakukannya lebih cepat.

“Anda perlu menurunkan detak jantung, membiarkan otot kembali ke keadaan istirahat,” katanya.

 

Kesalahan 4: mengkhawatirkan penampilan Anda

“Gymtimidation” adalah hal yang nyata, dan Scherer mengatakan orang sering melewatkan latihan atau latihan yang efektif karena apa yang mungkin dipikirkan orang lain.

Gerakan seperti plie squat atau deadlift mungkin terasa aneh bagi pemula, tetapi manfaatnya sebanding dengan kegugupan awal.

Atlet elit mengatakan trik untuk mengatasi kecemasan gym adalah dengan menyadari bahwa tidak ada yang melihat Anda, karena mereka mungkin terlalu sibuk untuk mencoba berolahraga sendiri.

 

Kesalahan 5: menyalin apa yang Anda lihat online

Mengikuti rutinitas eye-catching influencer lebih cenderung menyebabkan cedera daripada kemajuan, menurut Scherer.

Gerakan mencolok seperti lompat kotak atau angkat besi Olimpiade membutuhkan teknik dan latihan untuk tampil dengan aman dan efektif, jadi tetaplah pada latihan yang lebih sederhana dengan bentuk yang baik kecuali Anda memiliki pelatih, katanya.

Influencer sering kali juga menekankan diet iseng dan suplemen yang teduh, mengalihkan perhatian Anda dari kebiasaan dasar yang sehat seperti nutrisi yang baik dan tidur yang merupakan kunci untuk mendapatkan kebugaran.

“Apa yang berhasil dalam jangka panjang adalah sesuatu yang Anda sukai yang aman dan menantang. Tubuh dan tujuan setiap orang berbeda. Anda harus menemukan apa yang cocok untuk Anda,” Scherer. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook