Indahnya Air Terjun Tunan Talawaan, Salah Satu Ikon Pariwisata di Sulut

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Objek wisata air terjun Tunan adalah salah satu tempat rekreasi yang berada di Desa Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara.

Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan alamnya yang masih tetap terjaga dengan udara segar pepohonan yang siap menyambut anda untuk melepaskan penat dari rutinitas setiap hari.

Jika dari pusat Kota Manado perjalanan akan memakan waktu 1 jam lebih untuk dapat sampai ke air terjun Tunan dengan akses jalan yang sangat bagus.

Untuk biaya masuk sendiri, kamu cukup membayar Rp 5 ribu per orang dan untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya sewa parkir Rp 5 ribu dan kendaraan roda empat seharga Rp 10 ribu.

Kemudian untuk ke lokasi air terjun, kamu harus menggunakan masker karena masih di masa pandemi Covid-19 dan kalian harus berjalan sejauh 800 meter lebih untuk dapat sampai ke lokasi air terjun Tunan.

“Saya datang ke tempat ini sudah 2 kali dan ini merupakan salah satu tempat favorit saya  dan keluarga berekreasi,” ujar Darin Supit, Warga Tompaso, Minahasa, Sabtu (27/02/2021).

Dia juga mengatakan air terjun Tunan masih sangat alami dan sangat cocok berfoto-foto untuk dijadikan kenangan- kenangan.

“Sebelum pandemi, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara namun sekarang tidak lagi,” ungkap Supit.

Dia berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga perekonomian Indonesia khususnya pariwisata di Sulut bisa bergairah lagi.

” Semoga dengan adanya vaksin Sinovac yang sudah mulai diberikan dapat membuat aktivitas kita berjalan seperti biasa kembali,” tandas Supit.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email