Ini Rincian Data Pengungsi Erupsi Gunung Ruang di Sitaro

Rombongan tiba di Pelabuhan Fery Munte Likupang, pukul 15.00 Wita dan langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB atau Lapas Bitung menggunakan mobil tranpas. (Foto: Humas Kemenkumham Sulut)

Tagulandang, DetikManado.com Upaya penanganan darurat bencana erupsi Gunungi Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulut terus dilakukan hingga hari ini. Ini menyusul dampak letusan gunung yang kini berstatus ‘Awas’ level IV dengan ketinggian 725 mdpl itu semakin meluas.

Tim gabungan BNPB, Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Sosial, Kementerian ESDM, Pemprov Sulut, Pemkab Sitaro, Pemkab Minahasa Utara, dan Pemkot Manado serta Pemkot Bitung terus berjibaku melakukan langkah antisipatif yang berfokus pada penyelamatan warga terdampak.

Bacaan Lainnya

“Pengiriman personel untuk kaji cepat, evakuasi dan penyelamatan hingga pengiriman logistik serta peralatan terus dilakukan menuju lokasi terdampak,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari pada, Sabtu (20/4/2024).

Dia memaparkan, hasil pendataan sementara yang dihimpun Pusdalops BNPB per Sabtu (20/4) pukul 14.00 WIB, sebanyak 10 desa dan dua kelurahan di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro telah terdampak material vulkanik Gunungapi Sitaro.

Komentar Facebook

Pos terkait