Josep Guardiola: Erling Haaland Adalah Hadiah bagi Kita Semua

Pelatih Manchester City Josep Guardiola dan Erling Haaland usai City mengalahkan RB Leipzig di Liga Champions, Rabu (15/3/2023) dini hari. (Foto:mancity.com)

Manchester, DetikManado.com – Josep Guardiola menggambarkan Erling Haaland sebagai hadiah setelah penampilan lima golnya yang luar biasa dalam kemenangan 7-0 atas RB Leipzig di Liga Champions.

Manchester City melaju ke perempat final Liga Champions untuk musim keenam berturut-turut dengan kemenangan agregat 8-1 atas tim Bundesliga. Erling Haaland mencetak 5 gol, dan menuai puhian dari sang pelatih Josep Guardiola.

Lima gol Haaland berarti dia kini telah mencetak 39 gol di semua kompetisi musim ini – memecahkan rekor Klub Tommy Johnson sebanyak 38 gol dalam satu musim yang ditetapkan pada 1928/29.

“Lima gol, apa yang bisa saya katakan? Saya katakan berkali-kali, dia pria yang menyenangkan. Suasana hatinya di ruang ganti selalu bahagia. Dia adalah anugerah bagi kita semua. Dia adalah pesaing besar, mentalitasnya ada di sana. Dia mencetak lima gol yang tidak mudah,” ujar pria Spanyol itu dalam situs resmi klub.

Erling Haaland sudah membuat lima hat-trick musim ini dan 39 golnya tercipta hanya dari 36 pertandingan.

Tapi selain gol-golnya, Guardiola memuji sang striker atas penampilannya yang serba bisa dan mengatakan dia lebih terlibat daripada di pertandingan-pertandingan terakhir.

Komentar Facebook