JPS Gelar Pelatihan Jurnalistik,Ini Kata Paputungan

Manado – Di era digitalisasi 4.0, informasi beredar dengan sangat cepat di Media Sosial.Untuk itu masyarakat terlebih khusus generasi muda dituntut bijak dalam menanggapi hal tersebut.

Berlandaskan hal ini, Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS), bakal melaksanakan Pelatihan Jurnalistik bagi siswa-siswi SMK Negeri 1, Kota Kotamobagu, Rabu (14/06/2022) esok.

Para siswa akan diberi materi dasar-dasar jurnalistik, tekhnik reportase, mengidentifikasi dan menangkal hoax,serta bagaimana menulis berita.

Dalam pelatihan itu, tampil sebagai fasilitator adalah Ketua Majelis Etik (ME) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado Yoseph E Ikanubun dan Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulut Agustinus Hari,Julkifli Madina Ketua Jurnalis Pendidikan Sulut,serta Ady Putong Redaktur Media Online Barta1.com.

“Tujuannya kita memberi pemahaman terkait jurnalistik untuk para siswa, juga agar mereka bisa mengetahui mana berita yang benar dan mana hoaks,”singkat Ketua JPS Julkifli Pinontoan.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Kotamobagu Sartika Paputungan menuturkan,pelatihan ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan akan diikuti oleh 50 siswa

“Semoga apa yang mereka dapat nanti bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan mereka,”tandas Paputungan.(ml)

Komentar Facebook