Kapolda Panca Putra Buka Diktukba Polri di SPN Polda Sulut

  • Whatsapp
Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra menyiram air kembang untuk 2 perwakilan siswa yang akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2020/2021, Selasa (17/11/2020).

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra menghadiri pelaksanaaan tradisi penyiraman kembang kepada 2 perwakilan siswa yang akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2020/2021, Selasa (17/11/2020).

Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Meity Wongkar menuturkan tradisi penyiraman air kembang ini menandakan bahwa mereka telah diterima sebagai siswa di SPN Polda Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

“Proses pendidikan di SPN Polda Sulut akan diikuti oleh 317 siswa Bintara pria selama 7 bulan tehitung mulai 17 November 200 hingga 17 Juni 2021,” ujar Wongkar.

Adapun metode pembelajaran yang diterapkan yaitu 2 bulan Dasar Bhayangkara (Dasbhara), 4,5 bulan bekal profesi Kepolisian dan 1/5 bulan pembulatan berupa Pelatihan Teknis (Latnis).

“Selain itu ada Pelatihan Kerja (Lajta) dan pembekalan pembina fungsi dari Kepolisian dan Instansi luar,” tandas Wongkar.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Plt Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, dan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Selain itu hadir Kajati Andi Muh Iqbal, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk serta para PJU Polda Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *