Kapolda Sulut Resmikan Kantor Polres Kepulauan Sitaro

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto meresmikan Kantor Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan rumah dinas Kapolres, pada Senin (20/3/2023) sore. (Foto: DetikManado.com/Ighel Gahago)

Sitaro, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto meresmikan Kantor Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan rumah dinas Kapolres, pada Senin (20/3/2023) sore.

Peresmian tersebut merupakan agenda utama dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda Sulut di Polres Kepulauan Sitaro, yang dijadwalkan akan berlangsung hingga Selasa (21/3/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolda Irjen Pol Setyo mengatakan kedatangannya ke Sitaro adalah untuk meresmikan kantor Polres dan kunjungan kerja.

“Saya tiba di Sitaro dalam rangka melaksanakan kegiatan yang pertama adalah, peresmian kantor Polres Kepulauan Sitaro, kemudian dirangkaikan juga dengan kunjungan kerja,” kata dia.

Lanjutnya, kunjungan kerja ini merupakan salah satu kegiatan formal yang harus dilakukan untuk melihat langsung kesiapan dan aktivitas anggota Polres Kepulauan Sitaro.

“Juga melihat beberapa hal yang mungkin menjadi kendala atau hambatan dalam pelaksanaan tugas, mungkin dari soal sumber daya manusia, sarana prasarana, perlengkapan dan lain-lain,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Menurutnya, bangunan Kantor Polres Kepulauan Sitaro yang baru diresmikan ini luar biasa.

“Harapan saya dengan adanya kantor Polres Kepulauan Sitaro yang baru ini, pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik,” ujar Irjen Pol Setyo.

Dia juga berharap kolaborasi dengan pemerintah daerah bisa semakin meningkat lagi, tujuannya untuk mengembangkan, yang sudah diprogramkan pemerintah daerah, dan termasuk keamanan yang baik.

Terkait masih terbatasnya jumlah personel Polres Kepulauan Sitaro, dirinya pun menyadari hal tersebut merupakan salah satu kendala yang dihadapi Polda Sulut.

“Tidak hanya Polres Kepulauan Sitaro saja, tapi semua Polres yang ada di Polda Sulut ini mengalami kekurangan personel. Prosentasenya rata-rata tidak sampai 50 persen dibandingkan dengan jumlah penduduk, artinya secara police ratio itu sangat kurang. Tapi secara bertahap kita upayakan prosentasenya,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Mengingat jumlah anggota di Polres Kepulauan Sitaro yang tidak banyak, Irjen Pol Setyo Budiyanto pun berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dan berperan menjaga kamtibmas di daerah ini.

Komentar Facebook

Pos terkait