Kolaborasi BNI dan Pemuda Ansor Sukses Menggelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Manado

“Jika ini digarap dengan serius, istiqomah, persisten, UMKM Ansor akan menjadi tangguh. Kami BNI berkomitmen untuk terus menjamin pembiayaan, mulai dari buka usaha hingga mengembangkan usaha, sehingga pelaku UMKM Ansor bisa go internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Sulut, Yusra Alhabsyi berterima kasih dipercayakan sebagai tuan rumah road show kegiatan BNI dan Ansor. Menurutnya, kegiatan ini penting karena membicarakan kegiatan strategis dengan BNI. Ini bermanfaat dan perlu ditindaklanjuti dengan kerja nyata karena menjadikan pertemuan ini berefek ekonomi bagi Ansor.

“PW dan PC mendorong kader secara kelembagaan dan personal mengembangkan UMKM, meski ada kendala. Perlu ada pendampingan lebih agresif antara Ansor dan BNI,” tutur Yusra, di hadapan para pelaku UMKM Ansor dan pengurus cabang se Sulut.

Saat ini menurut Yusra, ada 143 UMKM Ansor. Ada beberapa yang didampingi swasta dan mulai menunjukkan progres yang baik. Kemandirian ekonomi kader mampu memberi kontribusi membangun negara. Ansor kata Yusra, ingin menjadi organisasi mandiri secara ekonomi dalam waktu panjang.

Komentar Facebook