Komandan Baru di Lanal Tahuna dan Lanal Gorontalo

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin serah terima jabatan dua Komandan Pangkalan TNI AL.

“Khususnya terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya.

Lebih lanjut Danlntamal VIII menyampaikan keberadaan Lanal pada hakekatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah di mana Pangkalan tersebut berada. Dalam kaitan inilah maka penampilan dan kinerja Lanal merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL.

Bacaan Lainnya

“Karena Lanal beserta jajarannya merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di lapangan,” ujarnya.

Kolonel Laut (P) Donny Aribowo selanjutnya akan berdinas di Koarmada I sebagai Asops Danlantamal II Padang, sedangkan Laut (P) Maman Nurachman akan berdinas di Koarmada II sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal VIII. (joe)

Komentar Facebook

Pos terkait