KPU Sulut Segera Bentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

Rakor dibuka oleh oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan didampingi anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola, Salman Saelangi dan Meidy Tinangon serta Plt Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulut Meidy Tinangon mengatakan, perlu diperhatikan mekanisme pembentukan Pantarlih yang telah diatur dalam pedoman teknis sehingga hasilnya prosedural.

Pantarlih yang akan direkrut harus memahami kondisi wilayahnya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sulut Salman Saelangi menegaskan Calon Pantarlih harus bukan berasal dari anggota Partai Politik, sehingga perlu diseleksi dengan baik dan cermat.

Peserta Rakor antara lain Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Kasubag Hukum dan SDM serta Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini menjadi langkah awal yang signifikan, di mana salah satu fokus utama rapat adalah membahas rencana pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih.

Termasuk penentuan kriteria seleksi petugas, pelatihan yang akan diberikan, serta langkah-langkah teknis  untuk memastikan akurasi dan keandalan data pemilih. (yos)

Komentar Facebook

Pos terkait