Kritisi Real Count KPU, Calon Anggota DPD RI Bakal Demo di Kantor KPU Sulut

Abid Takalamingan (kiri), calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2024 Dapil Sulut mendesak KPU untuk menghentikan real count. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Untuk itu dia meminta KPU agar segera men-takedown real count di server mereka dan memberi atensi terhadap masalah ini demi tegaknya penegakan hukum demi tegaknya Pemilu yang bersih, jurdil, rahasia dan adil.

“Dengan kesadaran penuh kita mengerti yang menentukan nanti bahwa rekapitulasi akhir yang akan dilaksanakan oleh KPU secara berjenjang, maka saya kira server ini atau informasi yang digunakan KPU ini untuk mengelabui opini masyarakat, membangun citra bahwa yang menang adalah pihak tertentu. Maka menurut saya itu harus di take down karena ini merugikan sekali dan akan berpotensi konflik di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Abid mengatakan, jika sampai besok Sabtu 17 Februari ini  masih menayangkan real count pihaknya akan mengerahkan massa melakukan demonstrasi di kantor KPU Sulut.

“Kalau sampai besok itu masih ada, saya akan kerahkan pendukung saya untuk demo di KPU, paling dekat tentu KPU Sulut, supaya barang ini tidak menjadi sesuatu yang meresahkan masyarakat,” tegas Abid Takalamingan. (yos)

Komentar Facebook

Pos terkait