Kunjungi SMKS St Familia Tomohon, Direktur SMK: Optimalkan Fasilitas untuk Pendapatan Sekolah

Wardani Sugianto saat mengunjungi SMKS St Familia Tomohon untuk melihat proyek berbasis produksi di sekolah itu, Jumat 6 Januari 2023. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Dia mengatakan, untuk kamar-kamar hotel serta laundry misalnya, bisa dibuka untuk masyarakat umum dan tidak hanya sekadar menjadi tempat praktek bagi para siswa.

“Ini kan sayang kalau alat-alat dan fasilitas ini tidak digunakan secara maksimal. Padahal bisa menghasilkan sesuatu untuk pendapatan sekolah,” ujarnya.

Wardani Sugianto menambahkan, dengan dibuka untuk umum serta dikelola secara profesional maka sekolah bisa memiliki pendapatan sendiri dan itu memang harapan mas Menteri.

“Kondisi SMK Familia ini sebenarnya sangat menunjang proyek berbasis produksi, karena gedung pembelajaran agar terpisah dengan perhotelan. Usahanya bisa jalan tanpa mengganggu kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Usai mengunjungi SMKS St Familia Tomohon, Wardani Sugianto melanjutkan perjalanan ke Universitas Negeri Manado (Unima) untuk mengikuti Perayaan Natal Yesus Kristus untuk jajaran Kemendikbudristek. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook