Langkah Polda Sulut Amankan Event Guinness World Record 2019

Kabid Humas Kombes pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa satu hal yang dibanggakan adalah Sulut dijadikan sebagai tempat memecahkan rekor dunia selam.

Manado,DetikManado.com – Polda Sulut menyatakan siap mengamankan Guinness World Record atau pemecahan rekor dunia Selam yang akan dilaksanakan di Kota Manado oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2019 nantinya.

Pengamanan mulai dilakukan di lokasi penyelaman dan objek vital lainnya seperti tempat wisata dan hotel yang akan digunakan oleh para peserta.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulawesi Utara melalui Kabid Humas Kombes pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa satu hal yang dibanggakan adalah Sulut dijadikan sebagai tempat memecahkan rekor dunia selam. Dan ini akan tercatat di sejarah  bahwa Indonesia memecahkan rekor dunia dan itu berada di Manado. “Untuk pengamanan kita sudah siapkan jauh hari sebelumnya,” ujar Tompo, Selasa (25/06/2019) siang.

Lanjut Tompo, dengan pihaknya fokus pada area- area yang mungkin akan dijadikan sebagai tempat kedatangan tamu atau pun tim seperti bandara, hotel – hotel. Kemudian lokasi penyelaman dan beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi peserta dan wisatawan. “Beberapa area sudah disiapkan di daerah Kawasan Mega Mas dan sudah dilakukan survei,” terang Tompo.  

Tompo mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tim Humas WASI yang juga sudah melakukan sosialisasi akan kegiatan tersebut dan yang bertindak sebagai panitia pelaksana serta penyedia lokasi kegiatan. “Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Mega Mas untuk keamanannya,”pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait