Lanny Ointu Apresiasi KPU Manado yang Luncurkan Posko Mutarling

Launching Posko Pemutakhiran Data Pemilih Keliling (Mutarling) pada, Senin (8/7/2024), di Grand Kawanua International Convention Center (GKICC) Manado.
Launching Posko Pemutakhiran Data Pemilih Keliling (Mutarling) pada, Senin (8/7/2024), di Grand Kawanua International Convention Center (GKICC) Manado.

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Sulut Lanny Ointoe yang hadir dalam acara itu mengatakan, Coklit data pemilih itu adalah yang paling penting dalam tahapan pemilihan, walaupun terlihat enteng.

Dia mengingatkan jajarannya di kelurahan yakni PPS dan Pantarlih, agar jemput bola, jangan hanya duduk- duduk saja, atau bukan hanya terima informasi.

Bacaan Lainnya

“Harus turun melihat dan memeriksa untuk memastikan data benar atau tidak,” tuturnya.

Dia mengatakan, hasil Coklit itu nantinya akan menjadi DPS sampai DPT, maka semua harus berhati-hati dalam  melakukan pemutakhiran data pemilih. Karena hal itu juga terkait dengan kebutuhan logistik Pemilu.

“Kami mengapresiasi ide kereatifitas yang dilakukan KPU Manado yang membuat Posko Mutarling. Kepada seluruh PPS dan Pantarlih agar proses pendataan bisa berjalan dengan baik dan akurat. Kita mempercepat Coklit agar ada waktu untuk evaluasi. Jika ada temuan Bawaslu, bisa langsung ditindaklanjuti,” tutur Lanny Ointu.

Hadir dalam peluncuran tersebut, komisioner KPU Manado Hasrul Anom, Ramly Pateda dan Patricia Kuhu, Sekrrtaris KPU Manado Noflie Lendway dan para PPS serta PPK se Kota Manado. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook

Pos terkait