Lantamal VIII Manado Menggelar Pengobatan Umum dan Gigi bagi Warga di TPA Sumompo

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Lantamal VIII Manado untuk warga kawasan TPA Sumumpo, Manao, Jumat (9/12/2022) kemarin. (foto: dokumentasi Lantamal VIII Manado)

Manado, DetikManado.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menggelar pengobatan umum dan gigi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sulut.

Kegiatan yang digelar, Jumat (9/12/2022) itu, merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap kesehatan warga yang berada di lokasi yang menjadi tempat penampungan sampah dari 11 kecamatan yang berada di Kota Manado.

Kegiatan yang dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy JTangka, CHRMP., bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati Hari Armada RI Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih secara nyata dalam bidang kesehatan, sebagai perwujudan kepedulian TNI AL untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Danlantamal VIII.

Dia mengatakan, semoga dengan adanya kepedulian seperti ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat utamanya dalam peningkatan kesehatan dalam situasi saat ini.

Komentar Facebook