Latihan Gabungan Udara TNI AU dan Tentara Australia

Seremoni pembukaan latihan bersama TNI AU dan RAAF.

Dia menjelaskan, latihan gabungan itu juga secara khusus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel-personel yang terlibat dalam pengkayaan taktik dan teknik pada operasi udara.”Perhatikan faktor lingkungan, serta utamakan keselamatan terbang dan kerja dalam setiap kegiatan. Prosedur tetap yang telah disepakati harus dimengerti dan dilaksanakan oleh seluruh peserta latihan dengan sebaik-baiknya,” jelas Arwani.

Sementara itu, Chappell Stephen Gareth mengatakan sangat mengapresiasi kedua negara dengan adanya latihan bersama ini.”Diharapkan hubungan pertemanan antara TNI AU dan RAAF dapat terjalin dengan baik dan kedepannya kedua negara bisa bekerjasama sampai masa akan datang,” pungkasnya.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui latihan gabungan udara dengan sandi’Latma Elang Ausindo’ini TNI AU melibatkan sebanyak 195 orang dan personel RAAF sebanyak 160 orang.Pada latihan tersebut Indonesia menggunakan 6 pesawat tempur jenis F-16 Fighting Falcon sedangkan Australia menggunakan 6 pesawat tempur jenis F-18 Super Hornet.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait