Liga Champions: Erling Haaland, Pemain Ketiga yang Cetak 5 Gol dalam Satu Laga

Erling Haaland mencetak 5 gol dalam satu laga Liga Champions, Rabu (15/3/2023), saat menjamu RB Leipzig. Kini dia sejajar dengan Liones Messi dan Luiz Adriano. (foto:mancity.com)

Haaland kini telah mencetak 10 gol di Liga Champions UEFA musim ini, terbanyak oleh pemain City dalam satu musim di kompetisi tersebut.

Kemenangan agregat 8-1 kami atas RB Leipzig berarti kami lolos ke perempat final Liga Champions untuk musim keenam berturut-turut.

Lima gol Haaland berarti rekor golnya yang luar biasa di kompetisi sistem gugur elit Eropa terus berlanjut. Dia sekarang memiliki 33 gol dalam 25 pertandingan Liga Champions, mencapai tonggak 30 gol dalam pertandingan lebih sedikit daripada pemain lain dalam sejarah kompetisi.

Dia juga pemain termuda yang mencapai 30 gol dalam sejarah kompetisi (22 tahun 236 hari).

Dan pemain Norwegia itu kini telah mencetak 39 gol di semua kompetisi musim ini – memecahkan rekor klub Tommy Johnson sebanyak 38 gol dalam satu musim yang ditetapkan pada 1928/29.

Erling Haaland mengungkapkan kegembiraannya setelah mencetak lima gol dalam kemenangan 7-0 (8-1 agg) babak 16 besar Liga Champions UEFA atas RB Leipzig.

Komentar Facebook