Liga Champions: Erling Haaland, Pemain Ketiga yang Cetak 5 Gol dalam Satu Laga

Erling Haaland mencetak 5 gol dalam satu laga Liga Champions, Rabu (15/3/2023), saat menjamu RB Leipzig. Kini dia sejajar dengan Liones Messi dan Luiz Adriano. (foto:mancity.com)

Pemain Norwegia itu mencetak hat-trick di babak pertama di bawah lampu sorot di Stadion Etihad dan kemudian menambahkan dua gol tak lama setelah jeda, dengan gol indah Ilkay Gundogan di antaranya.

Kevin de Bruyne menambahkan gol ketujuh dengan melepaskan tembakan ke sudut atas jauh ke dalam waktu tambahan, karena Haaland menjadi pemain ketiga dalam sejarah – dan yang pertama selama sembilan tahun – yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions.

Pemain nomor sembilan itu kini juga telah mencetak 10 gol di turnamen musim ini, terbanyak oleh pemain City dalam satu musim di kompetisi.

“Ini malam yang besar. Pertama-tama bermain di Liga Champions, saya bangga bermain di dalamnya. Saya suka kompetisi ini seperti yang diketahui semua orang. Lima gol dan menang 7-0 di kandang, saya sangat senang,” ujarnya sebagaimana dilansir dari situs resmi klub.

“Saya pikir setelah mencetak lima gol, saya harus mengatakan mencetak gol [kekuatan terbesarnya]. Banyak gol hari ini yang tidak saya pikirkan, saya hanya melakukannya,” sambung dia. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook