Liga Champions: Ini Skuad Manchester City Saat Bertandang ke Real Madrid

Skuad Manchester City saat menjalani latihan menjelang laga kontra Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023), dinihari. (Foto:mancity.com)

Ini adalah penampilan semifinal ketiga berturut-turut City, dengan perjalanan City ke final 2021, di mana mereka kalah 1-0 dari Chelsea di Porto, tetap menjadi performa terbaiki.

Ini adalah rekor luar biasa baru-baru ini yang hanya bisa ditandingi oleh sedikit tim, dan Guardiola mengatakan konsistensi City membuatnya bangga.

“Saya akan mengatakan, tujuh tahun lalu ketika saya tiba, kami ingin memenangkan Liga Champions, tentu saja,. Dan tahun setelahnya. Dan tahun setelahnya. Jadi kami menginginkannya, pasti,” ujarnya.

Tapi musim lalu sama, tidak banyak berubah karena apa yang terjadi atau final City kalah melawan Chelsea dua musim lalu.

“Kami menginginkannya. Musim lalu itu adalah akhir dunia dan di sinilah kita lagi.  Saya tidak ingin memiliki tim yang memenangkan Liga Champions suatu hari dan kemudian setelah tinggal sepuluh tahun tanpa bermain di Liga Champions atau turun, turun dan turun,” papar dia.

Pep Guardiola mengatakan, ada klub-klub di Eropa yang berinvestasi hanya untuk memenangkan Liga Champions dan setelah itu mereka tidak memenangkan Liga Champions dan liga-liga kemudian mereka turun dan turun.

“Menjadi stabil adalah hal yang paling penting. Madrid misalnya, setiap musim mereka ada di sana. Itu yang terbaik – tentu saja mereka memenangkannya – tetapi berada di sana,” ujarnya.

Seperti Barcelona di masa lalu, sepanjang waktu ada di sana, atau Liverpool, sepanjang waktu ada di sana. Bagi Pep, itu berarti klub itu stabil, sehat, dan ketika Anda cukup sering berada di sini.

“Kami menginginkannya musim ini, pasti. Seperti yang terjadi musim lalu. Ini sebuah proses. Saya ingin sekali menang di masa lalu,” ujarnya memungkasi. (Yoseph Ikanubun)

 

Skuad Manchester City di Madrid

Kyle Walker, Ruben Dias, Kalvin Phillips, John Stones, Ilkay Gundogan, Erling Haaland, Jack Grealish, Aymeric Laporte, Rodrigo, Stefan Ortega Moreno, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Sergio Gomez, Manuel Akanji, Riyad Mahrez, Ederson , Scott Carson, Phil Foden, Cole Palmer, Rico Lewis.

Komentar Facebook