Liga Inggris: Hasil Manchester City vs Leeds United, Dua Gol Ilkay Gundogan Bikin City Kokoh

Ilkay Gundogan mencetak dua gol kemenangan Manchester City atas Leeds United dalam laga pekan ke 34 Liga Inggris, Sabtu (6/5/2023), di Etihad Stadium, Manchester. (Foto: premierleague)

Manchester, DetikManado.com –  Manchester City meraih  kemenangan tipis atas Leeds United dalam laga pekan ke 34 Liga Inggris musim 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (6/5/2023).

Dua gol kemenangan Manchester City atas Leeds United dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke 19 dan 27, sedangkan gol balasan Leeds dicetak oleh Rodrigo. Dengan hasil ini, City kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City mengoleksi 82 poin dan berada di peringkat pertama klasemen sementara, sedangkan Arsenal di posisi kedua dengan 78 poin. Sementara Leeds United berada di posisi 17 dengan 30 poin.

 

Jalannya pertandingan

Bertekat mengamankan 3 poin di kandang sendiri, Manchester City langsung menekan di awal laga. Di menit ke 2, Erling Haaland terlihat akan menyerang lebih awal! Phil Foden memberikan umpan bola ke bawah untuk pemain Norwegia itu, tetapi usahanya melalui tembakan menyamping, dan terbang tinggi.

Terus menekan pertahanan Leeds United, akhirnya Manchester City memecah kebuntuan melalui kaki Ilkay Gundogan di menit ke 19. Skor 1-0 untuk kubu tuan rumah.

Delapan menit kemudian, Gundogan mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan Manchester City. Hampir sama dengan gol yang pertama! Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan berkolaborasi lagi, tetapi kali ini pemain Jerman itu memilih untuk menembak ke gawang, membuat Joel Robles terpaku saat dia melihat bola masuk. Skor 2-0 untuk City.

Hingga memasuki menit ke 45, Manchester City tak henti-hentinya mencari gol ketiga, tetapi Leeds tidak akan menyerah tanpa perlawanan.

Di menit ke 45+2, Wilfried Gnonto diberikan kartu kuning menyusul pelanggaran terhadap Riyad Mahrez. Skor 2-0 untuk Manchester City bertahan hingga turun minum.

 

babak kedua

Memasuki babak kedua, Erling Haaland menekan lawan melalui tembakannya di menit ke 48. Sayangnya, bola membentur tiang gawang. Namun, jika dia menemukan net, itu tidak akan dihitung, karena bendera offside dinaikkan segera setelah itu.

Komentar Facebook