Momen Audiensi Putra Putri Pendidikan bersama Pemkot Tomohon

Audiensi yang dilakukan Putra Putri Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (PPPS) dan Putra Putri Pendidikan Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa (PPPTM) dengan pejabat Sekot Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, Senin (5/7/2021), di Kota Bitung, Sulut. (Foto: Istimewa for DetikManado.com)

Senada dengan Menajang, Penanggung Jawab PPPTM Tri Ering menjelaskan permasalahan lingkungan yang tidak bersih di berbagai sudut jalan. Menurutnya, hal tersebut akibat kurang perhatian dari masyarakat dan dorongan dari pemerintah menghasilkan polusi udara dan pencemaran terhadap lingkungan menyebabkan kondisi yang tidak sehat di lingkungan bahkan dapat menjadi sarang penyakit bagi masyarakat.

Pihaknya pun berharap perhatian khusus dari pemerintah kota mendorong pemerintah di kecamatan dan kelurahan untuk menjalankan dan meningkatkan kembali budaya mapalus atau gotong royong yang hampir tersisihkan di beberapa wilayah yang tentunya melihat situasi dan kondisi di masa pandemi Covid-19.

“Jangan nanti akan diadakannya event besar baru berdayakan kembali masyarakat buat bersih-bersih lingkungan,” tegas Ering.

Dalam audiensi ini juga, sejumlah putra putri di beberapa kabupaten maupun kota menyampaikan pendapat mereka.

Komentar Facebook