Operasi Lilin Samrat 2023, Upaya Polda Sulut Amankan Natal dan Tahun Baru

Apel ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka kepada perwakilan personel TNI, Polri, dan Sat Pol PP. (Foto: Humas Polda Sulut)

Usai apel, Kapolda Sulut mengatakan, selain menugaskan personel gabungan, dalam Operasi Lilin Samrat 2023 ini pihaknya juga mendirikan sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu di titik-titik strategis.

“Itu merupakan pos-pos yang bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya selama Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pihaknya juga melakukan pengamanan atau penjagaan di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, pusat perbelanjaan, pasar, dan lainnya.

Kegiatan Operasi Lilin ini bukan hanya ditujukan pada pengamanan Natal dan tahun baru saja tetapi seluruh aktivitas masyarakat termasuk masa libur panjang.

“Dan kita tahu semua bahwa pada pekan ini ini banyak masyarakat dari luar daerah Sulut sudah mulai berdatangan, baik itu melalui jalur transportasi udara, darat maupun laut,” ujarnya.

Kapolda Sulut mengatakan, masyarakat tersebut selain berkunjung dan beribadah bersama keluarga, juga melakukan kegiatan wisata, itu juga menjadi sasaran pengamanan Polda Sulut.

Komentar Facebook

Pos terkait