Operasi Lilin Samrat 2023, Upaya Polda Sulut Amankan Natal dan Tahun Baru

Apel ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka kepada perwakilan personel TNI, Polri, dan Sat Pol PP. (Foto: Humas Polda Sulut)

“Jadi dalam kegiatan Operasi Lilin ini, ada beberapa sasaran pengamanan di antaranya, orang, tempat, dan kegiatan atau aktivitas masyarakat,” ujar Setyo Budiyanto.

Terkait jumlah personel pengamanan, Kapolda Sulut mengatakan, melibatkan kurang lebih 5.373 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam pengamanan itu, pihaknya juga melibatkan organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan untuk bisa bersama-sama menjaga pelaksanaan ibadah Natal dan pergantian tahun.

“Tujuannya adalah supaya aman dan nyaman,” ujar Setyo Budiyanto.

Dia menegaskan kepada seluruh anggota di Polda Sulut dan jajaran untuk lebih kerja keras dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman, dan tertib kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dalam rangka menyambut Natal 2023 dan tahun baru 2024 dengan aman.

Kapolda Sulut juga minta keseriusan kepada seluruh pelaksana tugas operasi, baik itu anggota Polri, TNI maupun instansi terkait lainnya untuk betul-betul maksimal dan kerja keras dalam rangka menjaga keamanan ketertiban di seluruh wilayah Sulut.

Komentar Facebook

Pos terkait