Pemerintah Bentuk Satgas Terpadu Bantu 7.739 Warga Terdampak Kekeringan di Cilacap Jateng

Sebanyak 3 mobil tangki berkapasitas 5.000 liter telah dikerahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap saat kekeringan melanda 4 desa di 3 kecamatan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jawa Tengah). (Foto: Dokumentasi BPBD)

Cilacap, DetikManado.com – Sebanyak 7.739 jiwa dari 2.613 warga pada 4 desa di 3 kecamatan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jawa Tengah) terdampak kekeringan menyusul musim kemarau yang mulai melanda wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya sejak awal Juni 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap, Erna Suharyanti mengatakan, musim kemarau tersebut membuat curah hujan menjadi minim dan mengakibatkan berkurangnya cadangan sumber air bersih.

Bacaan Lainnya

Saat ini, kata dia, pihaknya bersama unsur Satgas Terpadu Kekeringan dan OPD terkait tak henti memberikan dukungan air bersih kepada warga terdampak.

“Sebanyak 3 mobil tangki berkapasitas 5.000 liter telah dikerahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Satu unit mobil tangki juga disiagakan di UPT BPBD Majenang untuk percepatan pelayanan kebutuhan air bersih masyarakat yang berada di wilayah barat,” ujar Erna melalui keterangan tertulis, yang dikutip pada Senin (25/6/2023).

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait