Pencurian Mobil Agya Merah di Bitung Berhasil Diungkap Polisi

Dari keterangan SL, tim kemudian menuju Bitung dan menangkap AM (33), warga Pateten Satu, Maesa. AM berperan sebagai perantara dan menjual mobil hasil curian tersebut seharga Rp 25 juta.
Tersangka lain yang ditangkap yaitu JK (38), warga Kleak, Malalayang, Manado. JK berperan sebagai penjual mobil tersebut seharga Rp 28 juta.
Kemudian, tim juga menangkap tersangka K (52), warga Dendengan Dalam Manado. K merupakan penyandang dana dalam sindikat ini.

Sementara itu, barang bukti kendaraan yang hilang ditemukan terparkir di pinggir ring road Manado. Saat ditemukan, mobil tersebut sudah berubah warna menjadi putih dan tanpa nomor polisi.

Bacaan Lainnya

Wakatimsus Maleo Polda Sulut AKP Frelly Sumampouw mengatakan, disinyalir sindikat ini memiliki rekanan bengkel cat untuk merubah warna kendaraan.

“Tersangka awalnya akan menjual mobil tersebut kepada anggota group FB Maleo Team Polda Sulut,” jelasnya.

Lanjut Sumampuw, para tersangka beserta barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polsek Maesa Bitung untuk diproses hukum lebih lanjut. Dia juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada jika ada pihak yang menjual kendaraan bermotor dengan harga murah dan tidak dilengkapi surat-surat.

Komentar Facebook

Pos terkait