Personel Lanud Sam Ratulangi Ikuti Literasi Digital Lanjutan Sektor Pemerintahan

Dalam rangka mendukung program pemerintah, personel Lanud Sam Ratulangi mengikuti Literasi Digital Lanjutan Sektor Pemerintahan kepada prajurit TNI secara daring dari Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Kamis (2/8/2023). (Foto: Dok Penerangan Lanud Sam Ratulangi)

Senada dengan Presiden, Panglima TNI Laksamana TNI, Yudo Margono SE MM menegaskan bahwa sebagai prajurit TNI merupakan suatu kewajiban untuk memerangi konten negatif dengan memenuhi ruang digital melalui konten-konten positif yang mendidik.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan program literasi digital di lingkungan TNI agar prajurit dan PNS TNI memahami secara menyeluruh bagaimana menggunakan digital secara bijak dan semakin cakap memanfaatkannya untuk menjaga citra positif TNI,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Panglima TNI mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI untuk mengambil peran dalam literasi digital agar mampu menjadi perekat persatuan bangsa di dunia maya, dan kegiatan ini berisi empat pilar literasi digital yaitu etika digital, budaya digital, keterampilan digital, dan keamanan digital.

Adapun narasumber yang hadir dalam literasi digital ini yakni Pranata Komputer Ahli Muda Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Muhammad Noval S Kom MTI, Tenaga Ahli Bidang Jaringan Komputer Andri Johandri, Digital Clearning Consultans Gatot Sandy.

Selain itu hadir juga Kepala Laboratorium Psikologi Fakultas Humaniora Universitas Bina Nusantara Dr. Cornelia Istiani MPsiT SPd Kasubbid Web Dukungan Teknologi Informasi Pusinfolahta TNI Letkol Chb Muchdi SKom, Kabid DukTI Pusinfolahta TNI Kolonel Sus Restu Putra SKom. (Richard Fangohoi)

Komentar Facebook

Pos terkait