Pertama dalam Sejarah, Unsrat Menggelar Wisuda Online

Rektor berdiri di auditorium Unsrat yang sama dalam setiap acara wisuda, namun wisuda kali ini suasana jauh berbeda, kursi-kursi auditorium kosong tanpa kehadiran wisudawan.

Manado, DetikManado.com – Pandemi Covid-19 mengubah berbagai tatanan dan tradisi di sejumlah bidang. Termasuk kegiatan akademik berupa wisuda yang harus dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online.

Hal ini juga yang terjadi saat wisuda Unsrat Manado Periode IV yang digelar, Kamis (11/6/2020).

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan dibuka oleh Ketua Senat Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA dan dilanjutkan laporan kegiatan wisuda daring oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc.

Gerung melaporkan bahwa dalam wisuda daring/online pertama di Unsrat diikuti 436 wisudawan dengan total peserta zoom meeting sebanyak 760, dan 750 penonton dari youtube.

Di hadapan para wisudawan dan civitas akademika Unsratyang mengikuti acara wisuda dari rumah, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA membangkitkan semangat para wisudawan dan mahasiswa.  

“Bahwa walau dalam situasi work from home akibat pandemik Covid-19 ini, semua diharapkan lebih mampu beradaptasi terhadap perubahan, lebih fokus dan selalu memberi dampak positif dalam kehidupan,” ujar Kumaat.

Komentar Facebook

Pos terkait