Piala Dunia: Hasil Inggris vs Wales, Marcus Rashford Bawa The Three Lions ke 16 Besar

Striker Inggris Marcus Rashford bersama 4 pemain lainnya berada di daftar sementara pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 hingga Sabtu 3 Desember 2022. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com- Marcus Rashford mencetak gol Piala Dunia ke-100 Inggris saat The Three Lions mengalahkan Wales di Grup B Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang digelar, Rabu (30/11/2022), Inggris menang 3-0 atas Wales, sekaligus mengantarkan Marcus Rashford dkk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Selain Marcus Rashford, Phil Foden juga mencetak gol dan Inggris melaju sebagai juara grup. The Three Lions akan melawan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

 

Review Pertandingan

Pertandingan pertama antara dua bangsa Britania di Piala Dunia FIFA berakhir dengan kemenangan bagi Inggris, dan mereka juga menjadi sebagai juara grup, menyingkirkan Wales dari turnamen.

Selain Marcus Rashford yang memaksa penyelamatan cerdas oleh Danny Ward, Inggris melewati paruh pertama dengan menunjukkan tanda-tanda stagnasi yang ditunjukkan dalam hasil imbang tanpa gol mereka melawan AS.

Babak kedua, bagaimanapun, menjadi sama sekali berbeda.Marcus Rashford mengangkat keseruan pertandingan dengan tendangan bebas manis yang meroket ke belakang gawang Danny Ward, dan striker Manchester United itu terlibat lagi saat Phil Foden menggandakan keunggulan. Rashford memberi Harry Kane kesempatan untuk melepaskan umpan silang rendah untuk Foden.

Gol tersebut memaksa Wales untuk beraksi, dengan upaya dari Dan James dan Kieffer Moore mengancam gawang Jordan Pickford dan memberikan bahaya yang dapat mengganggu malamnya Inggris.

Kemenangan Inggris seperti tidak diragukan lagi ketika Rashford menggandakan golnya saat pertandingan tersisa 20 menit, melepaskan tembakan setelah lari yang mencengangkan.

Beberapa pergantian pemain memungkinkan Gareth Southgate untuk mengistirahatkan pemain kuncinya saat dia dan Inggris mengalihkan perhatian mereka ke Senegal di Babak 16 Besar Piala Dunia.

 

Momen Penting: Brennan Johnson mengambil peran Bale

Gareth Bale hampir selalu menjadi bintang, penyelamat, dan simbol sepak bola Wales, hampir sulit dipercaya bahwa akan segera ada generasi penggemar Wales yang tidak akan mendukung nama Bale.

Komentar Facebook