PNS di Sekolah Swasta akan Ditarik, Ini Penjelasan Kadis Dikbud Manado

Manado,DetikManado.com – Rencana Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado untuk melakukan penarikan guru-guru PNS dari sekolah-sekolah swasta di tahun 2021 terus dimatangkan.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kekurangan guru-guru SD Negeri maupun SMP Negeri di Kota Manado selama ini, sekaligus mendorong peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah negeri yang lebih baik di Kota Manado.

Kepala Dinas Dikbud Kota Manado Daglan Walangitan, rencana penarikan dilakukan akan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan guru-guru di sekolah negeri yang ada di Kota Manado.

“Penarikan dilakukan tidak sekaligus tapi dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan kebutuhan,” beber Walangitan, Jumat (29/01/2021).

Nantinya setelah seluruh kebutuhan guru-guru di sekolah negeri terpenuhi, kelebihannya akan disalurkan ke sekolah-sekolah swasta.

“Jadi, pihak sekolah swasta selanjutnya dapat mengajukan surat permohonan ke pihak Dinas Dikbud Kota Manado untuk meminta penempatan guru PNS di sekolah tersebut,” jelasnya.

Komentar Facebook