Resmi, Rektor Katuuk Melepas Ribuan Mahasiswa PLP/PPL Unima Tahun 2021

  • Whatsapp
Jajaran Rektorat Unima beserta dosen koordinator PPL dan mahasiswa di Kantor Pusat Unima, usai mengikuti pembekalan dan pelepasan. (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Prof Dr Deitje A Katuuk MPd melepas secara resmi ribuan mahasiswa, yang akan mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP/PPL2), Jumat (26/3/2021).

Sebelumnya, pelepasan tersebut diisi dengan pembekalan dalam bentuk webinar yang nara sumbernya terdiri dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yakni Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, serta Rektorat Unima.

Bacaan Lainnya

“Tema PLP/PPL Merdeka Belajar di Era New Normal Berdasar Mapalus Untuk Menghasilkan SDM Unggul,” ujar Rektor Katuuk dalam sambutannya.

Katuuk menyampaikan bahwa di samping PLP/PPL yang dilakukan, Unima telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama yang diikuti sekitar 920 dosen dan pegawai di Unima dan merencanakan vaksinasi tahap kedua.

“Dan kami tetap konsisten memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu Rektor Katuuk mengatakan, Unima mengadakan pembekalan PLP/PPL secara daring yang diikuti sekitar 1.031 peserta dan 49 peserta mengikuti secara luring atau langsung,” jelas Katuuk.

Para peserta PLP/PLP berjumlah 548 mahasiswa, 180 DPL, guru pamong/kepala sekolah, dan wakil 352, yang tersebar di provinsi Sulawesi Utara dan Maluku Utara, termasuk daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar).

Setelah webinar tersebut, Katuuk melepas secara resmi para peserta PLP/PPL Unima tahun 2021 secara langsung di Kantor Pusat Unima, yang dihadiri oleh jajaran Rektorat Unima, pimpinan fakultas dan jurusan, dosen dan mahasiswa. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait