Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulut Menggelar Upacara Pengambilan Air Suci

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Setyo Budiyanto saat menyerahkan bokor atau wadah untuk menampung air kepada personel Satbrimob, yang ditugaskan untuk mengambil air suci pada Rabu (14/6/2023) di Mapolda Sulut. (Foto: Humas Polda Sulut)

Selain itu, anggota personel di Polda Sulut juga semakin merasakan bahwa tidak boleh melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan.

“Sehingga pelayanan kepada masyarakat itu betul-betul nomor satu, masyarakat bisa merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan seluruh aktivitas sepanjang hari di wilayah Sulawesi Utara,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara tersebut dilalui saat Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo menyerahkan bokor atau wadah untuk menampung air kepada personel Satbrimob, yang ditugaskan untuk mengambil air suci.

Selanjutnya, personel Satbrimob bersama perwakilan personel dari beberapa satuan kerja Polda Sulut menuju lokasi sumber mata air Watu Pinawetengan yang berada di Kabupaten Minahasa untuk mengambil air suci.

Usai pengambilan air suci di Pinawetengan, rombongan kembali ke Mapolda Sulut untuk menyerahkan air suci tersebut melalui upacara penyerahan, pada Rabu siang.

Ditandai dengan penyerahan bokor yang telah terisi air suci oleh personel Satbrimob kepada Kapolda Sulut. Air suci tersebut selanjutnya dituang ke dalam dua buah bokor yang berukuran lebih kecil oleh Kapolda Sulut. (Ali Akbar)

Komentar Facebook

Pos terkait