Satgas Covid-19 Sulut Disorot Terkait Penanganan Pasien Positif Asal Bitung

Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Jumat, 3 April 2020 sekitar pukul 14.00 Wita, DNB mendapat informasi bahwa hasil pemeriksaannya sudah ada yaitu negatif, namun belum bisa pulang karena harus menunggu konfirmasi dari dr Agung, Ahli Infeksi Penyakit Dalam. Pada sekitar pukul 17.00 Wita, dr Agung melaksanakan pemeriksaan terhadap DNB dengan waktu yang cukup lama, dan setelah menjalani pemeriksaan, dr Agung menyatakan DNB dalam keadaan baik dan dia akan membantu proses pemulangan. Sekitar pukul 19.00 Wita, barulah proses administrasi selesai dan DNB kembali untuk pulang ke rumahnya yang berada di Kota Bitung.

Selasa, 7 April 2020 sekitar pukul 10:30 Wita, DNB mendapat telepon dari Kepala Puskesmas Tinombala Kota Bitung yang meminta sekaligus mengancam DNB untuk mengisolasi diri di Rumah Sakit Manembo-Nembo, jika tidak maka akan dijemput paksa oleh pihak kepolisian, TNI dan Dinkes Bitung.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan permintaan tersebut, pada pukul 23.00 Wita, DNB mendatangi RSUD Manembo Nembo Kota Bitung, setelah sampai DNB langsung melapor ke pihak RSUD terkait permintaan dari Kepala Puskesmas Tinombala, namun ternyata pihak RSUD Manembo Nembo tidak mengetahui akan hal tersebut. Tidak ada konfirmasi langsung dari Puskesmas Tinombala atau dari Dinas Kesehatan Kota Bitung, sehingga akhirnya RSUD Manembo Nembo berinisiatif untuk meminta konfirmasi kepada Dinas Kesehatan Kota Bitung terkait alasan permintaan DNB untuk diisolasi.

Komentar Facebook

Pos terkait