Satgas Covid-19 Sulut Disorot Terkait Penanganan Pasien Positif Asal Bitung

Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Hingga keesokan harinya 8 April 2020 sampai pukul 03.00 Wita, tetap tidak ada tanggapan atau kejelasan dari Dinas Kesehatan Kota Bitung dan Puskesmas Tinombala. Karena tidak ada kejelasan, DNB meminta pihak RSUD Manembo Nembo untuk melakukan tindakan terhadap dirinya, tapi dari pihak RSUD menyatakan bahwa DNB bisa pulang karena dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan sakit apapun. Karena itu DNB kembali ke rumah dan melakukan isolasi diri di rumah.

Sekitar pukul 17.00 Wita, dari Tim Satuan Tugas Covid 19 Sulut mengkonfirmasi melalui telepon kepada DNB dan meminta DNB untuk dites SWAB 2x lagi. DNB mempertanyakan permintaan tersebut karena ia sudah menjalani dua pemeriksaan SWAB di RSUP Prof Kandou. Hasilnya pemeriksaan menyatakan DNB negatif Covid-19. Hasil pemeriksaan ini dibuat dan ditandatangani oleh dr Agung, Ahli Infeksi dan sekaligus Ketua Covid 19 Sulut.

Bacaan Lainnya

Nah, sekitar 21.00 Wita, tim dari Dinas Kesehatan Kota Bitung, Polsek Aertembaga, Polres Bitung, Kodim, Camat, Lurah, berserta perangkat lainnya melakukan penjemputan paksa kepada DNB. DNB sempat berdebat untuk mempertanyakan dasar kenapa harus dilakukan pemeriksaan kembali, tapi dari pihak–pihak yang datang untuk menjemputnya tidak bisa menjawabnya. Sempat melalui perdebatan yang panjang, akhirnya pada pukul 22.00 WITA, DNB bersama istri memutuskan untuk pergi memenuhi permintaan mereka yang menjemputnya, menuju ke RSUP Prof Kandou dengan menggunakan kendaraan pribadinya.

Komentar Facebook

Pos terkait