Satgas Covid-19 Sulut Disorot Terkait Penanganan Pasien Positif Asal Bitung

Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Sekitar pukul 23.40 Wita, DNB bersama istri dan Dinas Kesehatan Kota Bitung serta Polsek Aertembaga yang mengawalnya tiba di RSUP Prof Kandou. Dan pihak rumah sakit kaget dan heran kenapa DNB dibawa kembali, karena setahu mereka, DNB telah melalui hasil pemeriksaan SWAB 2 kali dan hasilnya negatif.

Berdasarkan pernyataan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Bitung yang telah menjemput paksa DNB tidak bisa berbuat apa–apa. Tidak ada keputusan yang diambil sebagai bentuk tanggung jawab mereka yang telah menjemput paksa terhadap DNB, sehingga sejak pukul 24.00 Wita hingga keesokan harinya pukul 10.30 Wita pada 9 April 2020, DNB bersama istri hanya tidur dalam mobil di area parkiran rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 10.35 Wita, DNB memutuskan untuk bertemu langsung dengan pihak RS dengan dr Agung yang telah mengeluarkan dan menandatangani hasil pemeriksaan terhadap DNB. Menurut dr Agung, hasil pemeriksaan DNB adalah negatif Covid 19, sehingga dia cukup disolasi di rumah saja tidak perlu isolasi di rumah sakit.

Komentar Facebook

Pos terkait