Sejumlah SMA Negeri di Sulut Gagal Lolos ke OSN Tingkat Nasional

kegiatan program pembimbingan Olimpiade Sains Provinsi (OSP) tahun 2023 jenjang SMA di di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulut, Senin (15/05/2023).

Jefry Edwin Runtuwene dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para siswa yang terpilih mengikuti pelatihan OSP, mereka adalah yang terbaik dari siswa yang lain.

“Ikut pelatihan ini dengan baik supaya kalian bisa meraih juara agar bisa mengangkat nama baik Provinsi Sulut di tingkat nasional,” ujar Runtuwene.

Bacaan Lainnya

Dia juga memberikan semangat kepada para siswa untuk terus memberikan yang terbaik kepada Sulut. Salah satunya adalah dengan meraih prestasi di ajang OSN.

“Kami berharap agar nantinya adik-adik bisa berkompeten, dan mengukir prestasi di ajang OSN,” ujarnya.

Runtuwene juga mengingatkan peranan para guru dalam menyiapkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting.

“Kiranya apa yang sudah adik-adik tanamkan di dalam diri, serta persiapan yang telah dilakukan bisa dimaksimalkan potensinya dalam bimbingan kali ini,” ujarnya.

Sri Ratna Pasiak dalam laporan kegiatan menyatakan, ada 220 siswa yang ikut dalam pembimbingan tersebut. Menurutnya, OSN jenjang SMA tahun 2023 ini tampil sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Komentar Facebook

Pos terkait