Sejumlah SMA Negeri di Sulut Gagal Lolos ke OSN Tingkat Nasional

kegiatan program pembimbingan Olimpiade Sains Provinsi (OSP) tahun 2023 jenjang SMA di di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulut, Senin (15/05/2023).

“Dalam kegiatan ini menggunakan mekanisme di seleksi setiap daerah dan tahun 2023 ini untuk tingkat nasional direncakan akan dilakukan dalam bentuk luring,” jelas Pasiak.

Pasiak mengatakan, untuk seleksi daring di tingkat daerah serta luring di tingkat nasional adalah hal yang baru setelah pandemi.

Bacaan Lainnya

“Tentunya ini akan menjadi hal yang menarik bagi seluruh peserta didik dalam bidang sains,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan dan mengembangkan peserta didik yang bertalenta, berkarakter dengan prestasi internasional. Nantinya para siswa bisa mengembangkan kemampuan serta mengambil andil dalam pembangunan untuk kemajuan Indonesia.

“Terkait dengan bidang lomba yang dilombakan dalam kompetisi sains antar kabupaten/kota, provinsi dan nasional adalah Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/ Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi,” ujarnya.

Berdasarkan data, ada sebanyak 220 siswa yang terdiri dari 76 laki – laki dan 144 perempuan ikut bimbingan yang yang berlangsung selama 12 hari. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook

Pos terkait