Serunya Belajar Digitalisasi Melalui Kick Off Literasi Digital UTSU

Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) bekerja sama dengan Kemenkominfo RI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menggelar Kick Off Literasi Digital pada Rabu (17/5/2023) di ruangan CJ Rantung, Kantor Gubernur Manado, Sulut. (Foto: Dokumentasi UTSU)

Manado, DetikManado.com – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) bekerja sama dengan Kemenkominfo RI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menggelar Kick Off Literasi Digital pada Rabu (17/5/2023) di ruangan CJ Rantung, Kantor Gubernur Manado, Sulut.

Acara yang diikuti oleh 150 peserta ini dilakukan secara offline dan online lewat zoom dan live lewat YouTube Pemprov Sulut dan UTSU. Kegiatan ini merupakan peluncuran Program Literasi Digital di 6 kabupaten/kota di Sulut. Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan serta terdapat 3 topik utama yaitu Etika Digital, Keamanan Digital dan Kecakapan Digital.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian Pemprov Sulut, Evans Steven Liow SSos MM mengatakan sedikit mengenai Digital Culture.

Dia menjelaskan, Sulut lagi betul-betul difokuskan untuk transformasi digital bahkan provinsi Sulut sudah dapat digolongkan sebagai pemerintahan provinsi yang berbasis digital. Akan tetapi dirinya menyatakan, meski mendapat penghargaan untuk itu tidak diikuti oleh daerah di tingkat bawah.

Komentar Facebook

Pos terkait