Setelah Mandolang, Literasi Digital UTSU Sukses di Tondano Selatan Minahasa

Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) berhasil menyelenggarakan Literasi Digital kedua dengan kerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa, Sulut. (Foto: Dok Tim Literasi Digital UTSU)

Seperti kegiatan Literasi Digital pertama, UTSU menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya Kepala Lembaga Penjamin Internal UTSU, Kharies Dwi Manossoh Purnomo SE MM dengan materi ‘Cara Bertransaksi Secara Online’. Lalu Dosen Ilmu Administrasi Negara UTSU, Angely Ester Evie Sondakh SH MH memaparkan ‘Cara-cara Berinvestasi yang Aman’.

Selain akademisi, turut hadir narasumber Founder Petani Milenial Kota Manado, Agustiono Salindeho, SSos membawakan materi tentang ‘Pentingnya Marketplace Untuk Pelaku UMKM’. Diskusi ini dimoderatori oleh dosen Ilmu Komunikasi UTSU, Nolvy Ruata SPd MIKom.

Bacaan Lainnya

“Hal itu (bisnis digital) membuktikan bahwa saya jadi lebih mudah dalam mendapatkan keuntungan. Ada beberapa juga bisnis yang saya jalankan tapi untuk sekarang saya lebih memfokuskan bisnis di sektor pertanian. Dalam dunia digital kita harus lebih siap dalam menghadapi tantangan-tantangan, yang akan datang agar bisnis kita bisa lebih maju dan berkembang,” ungkap Agustiono dalam momen pemaparan materinya.

Sedangkan Tim Literasi Digital UTSU mengakui bahwa kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Tondano Selatan.

“Harapannya melalui kegiatan ini masyarakat Manado, khususnya yang ada di Kecamatan Tondano Selatan semakin cakap digital,” ungkap mereka. (Ali Akbar)

Komentar Facebook

Pos terkait