Silahturahmi bersama Media, RS Dr J H Awaloei Menggelar Buka Puasa 

  • Whatsapp
Pada kesempatan itu, Manajemen RS Dr J H Awaloei, Dr Abraham Bramy Talumewo MHSM mengatakan acara tersebut nantinya akan menjadi kegiatan rutin untuk mempererat silaturahmi antara media dan rumah sakit. (Foto: Istimewa for DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Di hari ke 17 puasa Ramadan, Rumah Sakit Dr J. H. Awaloei menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah media, yang bertempat di Pondol Cafe and Resto Manado, Kamis (29/4/2021) sore.

Pada kesempatan itu, Manajemen RS Dr J H Awaloei, Dr Abraham Bramy Talumewo MHSM mengatakan acara tersebut nantinya akan menjadi kegiatan rutin untuk mempererat silaturahmi antara media dan rumah sakit

Abraham juga mengungkapkan, RS Awaloei ini merupakan rumah sakit kelas C yang akan merayakan ulang tahun pertama pada tanggal 10 Juni 2021. “Dibawah kepemimpinan, saya sudah berperan dalam menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang membutuhkan,” ungkapnya.

Untuk fasilitas pelayanan yang dimiliki, dijelaskannya, mulai dari Instalasi Gawat Darurat, Poliklinik rawat jalan oleh Dokter Spesialis dan Dokter Sub Spesialis (Bedah Saluran Cerna, Bedah anak, bedah tulang, bedah tumor, bedah kandungan tumor, serta bedah saluran kemih), Instalasi Rehabilitas medik, Intensive care (ICU, NICU, PICU, HCU).

“Sedangkan untuk ruangan perawatan, tersediah ruang perawatan VIP, kelas I, kelas II, kelas III, ruang bersalin, ruang operasi, Instalasi homedialisa, Instalasi laboratorium, instalasi radiologi, serta instalasi farmasi, yang sangat representatif,” urai Abraham.

Sesuai dengan motto RS Awaloei “Serve to Respect Life” melayani untuk menghormati kehidupan, RS Awaloei  siap memberikan pelayanan bagi setiap individu.  “Karena bagi kami kesehatan merupakan arti hakiki sebuah kehidupan,” jelasnya.

Dijelaskannya, sejak bulan desember 2020, RS Awaloei ini sudah melayani peserta JKN-KIS dengan beberapa asuransi kesehatan lainnya. Menurutnya, rumah sakit tersebut telah berkontribusi dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 dan menurunkan angka keterjangkitan dengan menaati protokol kesehatan.

“Besar harapan kami pelayanan rumah sakit ini dapat menjangkau seluruh lapisan Masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” tutup Abraham.

Seusai sambutan Dr Abraham, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah singkat yang dibawakan oleh Ustadz Hi Muhamad Arif. Diketahui, RS Dr. J. H. Awaloei ini terletak di jalan raya Manado – Tateli, lebih tepatnya di Desa Tateli satu, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email