Sosialisasi DIPA dan Penyerahan RKA-K/L T A 2022 di Polda Sulut

Manado,DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir saat membuka kegiatan Sosialisasi DIPA, Penyerahan RKA-K/L Satker Jajaran Polda Sulut dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran (T.A.) 2022, menegaskan beberapa hal yang wajib dipedomani.

“Para Kasatker jangan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme terhadap penggunaan anggaran DIPA RKA-K/L,” tegas Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir membacakan amanat tersebut, pada Kamis (30/12/2021) pagi, di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Lanjutnya, para Kasatker dalam penggunaan anggaran DIPA harus bisa mempertanggungjawabkannya sesuai program dan kegiatan dalam RKA-K/L.

“Awasi penggunaan DIPA di Satker masing-masing untuk mencegah terjadinya penggunaan anggaran yang kurang efisien sehingga dapat merugikan negara,” jelas Isir.

Kemudian, para Kasatker juga diminta menyosialisasikan DIPA Satker kepada seluruh Anggota Polri dan PNS yang ada di lingkungan Satker masing-masing, sehingga para anggota sebagai pelaksana kegiatan mengetahui apa dan kapan kegiatan itu dilaksanakan demi menghasilkan output yang dapat dirasakan masyarakat maupun instansi Polri.

“Diharapkan di tahun 2022 harus lebih meningkatkan kinerja anggaran kita dalam mendukung penilaian kinerja anggaran Polri agar dapat mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” pungkas Isir.

Sosialisasi DIPA, Penyerahan RKA-K/L Satker Jajaran Polda Sulut dan Penandatanganan Pakta Integritas T.A. 2022 tersebut turut dihadiri para Kasatker dan Kapolresta serta Kapolres jajaran.

Selanjutnya, Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir menyerahkan RKA-K/L kepada perwakilan Kasatker yakni Dirreskrimum Polda Sulut dan Kapolres Kotamobagu.(ml)

Komentar Facebook