UPH Buka Fasilitas Learning Hub di Manado, Ini Program yang Ditawarkan

Wagub Sulut Drs Steven Kandouw (tengah), Rektor UPH Dr Jonathan Parapak (kiri) dan Direktur Eksekutif YPPH Stephanie Riady BA MEd (kanan) meresmikan Fasilitas Learning Hub di Hotel Aryaduta. (Istimewa)

Manado, DetikManado.com – Universitas Pelita Harapan (UPH) meresmikan fasilitas baru yakni Learning Hub di Kota Manado, Jumat (14/01/2022).

Acara peresmian digelar di Hotel Aryaduta dengan dihadiri Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw dan Rektor UPH Dr (Hon) Jonathan L Parapak MEng Sc.

Fasilitas Learning Hub merupakan sistem manajemen pembelajaran daring untuk profesional berbasis penyimpanan digital (cloud), yang memudahkan peserta program mengakses keseluruhan materi pembelajaran, sebab fasilitas ini sudah terintegrasi secara virtual.

“Hadirnya Learning Hub juga merupakan bukti bahwa dalam dunia digital kita dapat memperkuat jangkauan pendidikan ke mana saja dengan memanfaatkan teknologi. Saya yakin UPH Learning Hub akan menghadirkan kualitas pendidikan yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang menginginkan kualitas pendidikan untuk hidup lebih baik,” kata Jonathan dalam sambutannya.

Jonathan juga menjelaskan fasilitas Learning Hub ini menjawab kebutuhan masyarakat khususnya kaum profesional dalam menempa skill individu serta mengembangkan kompetensi dengan kualitas pendidikan terbaik yang dimiliki UPH.

“Saya harap dengan dibukanya Learning Hub ini akan memberikan akses pendidikan yang holistis, transformatif, dan berkualitas. Saya percaya bahwa kehadiran UPH Learning Hub di Manado akan memberikan satu kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara,” jelas dia.

Kehadiran sistem pembelajaran digital yang terbilang baru di Provinsi Sulut ini disambut baik Kandouw dengan mengatakan pihak UPH telah sejalan dengan visi misi Pemerintah baik pusat maupun daerah dalam rangka peningkatan kualitas SDM.

“Tujuan dan program-program yang ditawarkan oleh UPH learning Hub sangat baik, terutama pada program-program short course yang tematik. Kedepannya kita betul-betul berharap bisa bekerja sama baik dari sektor pendidikan dan pemerintah, kita seiring sekata dengan penuh semangat akan meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan revolusioner,” harap Kandouw.

Sementara itu, Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stephanie Riady BA MEd menerangkan berbagai program UPH yang ditawarkan melalui Learning Hub ini sejatinya komitmen memperluas jaringan pendidikan di seluruh daerah di Indonesia dengan standar internasional.

“UPH Learning Hub di Manado menawarkan program-program seperti kegiatan Sertifikasi, Short Courses, Training, dan kegiatan pembelajaran lainnya. Program yang ditawarkan juga terbuka baik bagi individu, korporasi atau organisasi, dan lembaga pemerintahan,” terang Stephanie.

Rangkaian acara peresmian UPH Learning Hub dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema “Mempersiapkan Sumber Daya Manusia di Dunia Kerja dalam Menghadapi Peluang dan Tantangan Era Revolusi Industri 4.0” dengan pembicara utama Prof Dr Herman Karamoy SE MSi Ak CA, yang saat ini menjabat sebagai CEO Siloam Hospital Manado.

Turut hadir dalam acara peresmian ini, Associate Provost of Innovation and New Programs, Eric Jobiliong PhD serta para guru besar UPH lainnya. (rad)

Komentar Facebook