2 Kali Padam, Benarkah Bitung Belum Siap Jadi Tuan Rumah MTQ?

Stadion Duasudara, Manembo - nembo. Lokasi pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Propinsi Sulawesi Utara. (foto: arsip panitia)

Bitung, DetikManado.com – Adanya pemadaman listrik dihari ketiga perlehatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Propinsi, dimana Kota Bitung sebagai tuan rumah, sangat disayangkan.

Kepala Sekretariat Panitia Pelaksana, Fahar Kyai Demak saat dikonfirmasi mengatakan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak ada keseriusan dalam merespon kegiatan MTQ. “Buktinya malam ini padamam listrik sampai dua kali,” ujar Fahar kepada detikmanado di lokasi kegiatan, Rabu (15/06/2022).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Panitia Pelaksana Ahmad Syafrudin Ila. Menurutnya PLN memberi bukti tidak serius mendukung kegiatan MTQ ini.

“Kalau mati lampu ini karena gangguan alam, mestinya mereka (PLN) cepat menginformasikan kepada panitia, agar kemudian panitia bisa mengambil langkah – langkah untuk menyiapkan penerangan, genzet dan lainnya. Tapi sampai saat ini tidak ada pemberitahuan, maka menunjukkan PLN tidak serius berkomunikasi dengan panitia untuk menangani aliran listrik di lokasi MTQ Tingkat Propinsi Sulawesi Utara,” tutur Ahmad Syafrudin Ila.

Komentar Facebook