2 Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Minahasa Sulut

  • Whatsapp

Tondano, DetikManado.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Minahasa, Sulut, bertambah menjadi 2 kasus, sehingga jumlah akumulatif menjadi 8 kasus.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Minahasa dr Maxi Umboh mengatakan, 2 kasus itu di antaranya kasus nomor 76 berumur 17 tahun dan nomor 78 berumur 21 tahun. Masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan memiliki riwayat perjalanan dari Makassar atau klaster Gowa.

Bacaan Lainnya

“Di mana kedua kasus ini adalah kasus Orang Tanpa Gejala atau OTG,” ujar Umboh melalui konferensi pers, Rabu (13/5/2020).

Untuk diketahui, OTG merupakan seseorang yang tidak memiliki gejala dan memiliki risiko tertular dari orang terkonfirmasi Covid-19. Orang yang memiliki riwayat kontak dekat dengan kasus konfirmasi Covid-19 dapat masuk dalam kriteria ini.

Sementara itu, Umboh merinci pelaku perjalanan berjumlah 2.716 orang yang sebelumnya berjumlah 2.699 orang.

“Selesai pemantauan berjumlah 2.537 orang,” kata Umboh.

Sebelumnya jumlah yang masuk selesai pemantauan yakni 2.495 orang. Untuk ODP berkurang menjadi 3 orang yang sebelumnya 5 orang.

Jumlah akumulatif 8 kasus itu terdiri dari 7 orang yang masih dirawat, 1 orang sembuh dan 0 meninggal dunia. Sedangkan PDP naik menjadi 14 orang. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *